Ketua DPC Peradi Medan, Charles JN Silalahi berfoto bersama para pengurus.
Ketua DPC Peradi Medan, Charles JN Silalahi berfoto bersama para pengurus.

Medan-Intainews.com:Sejumlah program dari masing-masing bidang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Medan telah diterima dalam Rapat Kerja DPC Peradi Medan yang digelar di gedung organisasi tersebut, Jalan Sei Rokan Medan.

Pada kesempatan itu Ketua DPC Peradi Medan, Charles JN Silalahi mengatakan keadilan masih tersungkur, jadi harus diperjuangkan untuk ditegakkan.”Dan kita tetap mendukungnya melalui Single Bar,” tegasnya.

Pada raker Sabtu (20/12018) itu, 10 bidang yang ada di DPC Peradi Medan telah merumuskan program-program kerjanya untuk periode 2017-2022. “Dari 10 bidang itu, minus satu bidang yang belum masuk ke kita. Dan rata-rata dari program kerja masing-masing bidang ini adalah program diskusi untuk meningkatkan kualitas dari advokat di Peradi Medan,” ujar Ketua DPC Peradi Medan, Charles JN Silalahi melalui Ketua Panitia Pelaksana, Rina Sitompul kepada wartawan.

Dari program kerja pada masing-masing bidang tersebut nantinya akan dirumuskan dan disusun kembali untuk dilaksanakan agar tercapai advokat yang mandiri dan berkualitas sesuai dengan visi Peradi. “Salah satu program yang hampir ada di setiap bidang ini adalah diskusi bulanan. Jadi bagaimana kita mengaktifkan kembali diskusi ini untuk membahas terkait fungsi kita sebagai advokat dalam hal membela. Termasuk mengenai etika kita dalam berprofesi. Jangan sampai mengejar materi, etika advokat terlanggar,” sebutnya.

Selain itu, dalam kepemimpinan Charles, ia juga berkeinginan akan membuat tugu keadilan di Kota Medan. Besar harapannya, pembangunannya dapat terlaksana. Dan hal itu tidak terlepas dari peran para pengurus dan anggota DPC Peradi Medan.

“Untuk itu harapan saya ke depan, tetap jadikan Peradi ini sebagai rumah kita bersama. Karena kualitas dari seorang advokat bisa dilihat dari manfaat yang telah diberikan organisasinya,” sebutnya didampingi, Sekretaris Hasrul Benny Harahap, Ketua Dewan Penasihat Marasamin Ritonga dan Ketua Dewan Kehormatan, OK Iskandar, Wakil Bendahara Erma S Tarigan, Wakil Sekretaris Themis Simaremare.

Hadir juga dalam acara itu, Bendahara DPC Peradi Medan, Ina Moriza, Syahrul Sitorus, Azwir Agus, Ibrahim Nainggolan, para koordinator masing-masing bidang dan sejumlah pengurus lainnya. Usai rapat kerja, digelar juga syukuran tahun baru DPC Peradi Medan. Syukuran ini dilaksanakan sebagai silaturahmi pada advokat di Peradi Medan. *Inc-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here