Gunungsitoli-Intainews.com:Surat suara untuk pemilihan Presiden dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin 11 Maret 2019 (foto).

Surat suara yang dikirim KPU Provinsi Sumatera Utara diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea di gudang logistik milik KPU Kota Gunungsitoli, Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea yang ditemui usai menerima surat suara memberitahu jika surat suara yang diterima hanya surat suara untuk Pilpres dan DPD RI.

Surat suara untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Gunungsitoli telah diterima sebelumnya dan kini sedang tahap penyortiran. Surat suara yang diterima tersebut disimpan dalam kamar tertutup di gudang logistik KPJ Gunungsitoli, dan untuk menjaga keamanan kamar dikinci dengan tiga gembok.

Kunci gembok masing masing dipegang oleh perwakilan dari KPU Gunungsitoli, kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli. Dari Ketua KPU Gunungsitoli diketahui jika kertas suara untuk pilpres yang diterima 45 kotak, isi satu kotak berjumlah 2000 lembar kertas suara. Sedangkan kertas suara untuk DPD RI yang diterima KPU Kota Gunungsitoli sebanyak 180 kotak, dan setiap kotak berisi 500 lembar kotak suara.*Inc-12