Saat Hipakad Bogor dilantik

Bogor-Intainews.com:Pengukuhan pelantikan dan penyematan DPC Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) periode 2018-2023 dilaksanakan di gedung Kesenian Kabupatem Bogor. Acara dihadiri perwakilan Bupati Bogor perwakilan Kapolres, Korem, Dandim 0621, Kopassus Group 14 serta elemen-elemen Organisasi Kepemudaan dan lainnya Sabtu 9 Maret 2019.

Ketua DPC Hipakad Kabupatem Bogor, Jawa Barat Kristian Mandagi A.Md mengatakan, pembekalan dalam 2 bulan ini pada akhirnya terlaksana dengan khidmat, walaupun diantara undangan ada perwakilan tetapi bagi saya bukan menjadi satu masalah. Artinya bagaimanapun kita harus mengerti pemerintah itu sudah menunjukan dari perwakilannya.

“Kedepannya Hipakad akan bersenergi dengan pemerintah terkait yang menangani masalah musibah seperti bencana banjir, karena di Hipakad sudah ada bidang bencana agar selalu tetap bersenergi,” ungkap Kristian Mandagi.

Dari ke anggotaan Hipakad di wilayah Kabupaten Bogor sudah ada 3.500 anggota yang tergabung dari 12 Rayon. Hipakad berdiri di Kabupaten Bogor, bukan untuk menjadi saingan, tetapi Hipakad akan bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya beserta lembaga lembaga pemerintahan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Hipakad hadir memiliki tugas prioritas yakni merawat dan menjaga NKRI harga mati. Pada inti nya di Pilpres yang akan datang Hipakad sendiri akan mensukseskan, pengamanan dan pengawalan,” tambah Ketua DPC Hipakad.

Di tempat yang sama Mayor Ratno perwakilan Korem menjelaskan, dengan harapan Hipakad ini bisa bersinergi dengan Angkatan Darat yang masih aktif. “Dalam hal ini Kodim sebagai komando teritorial bisa tetap bersinergi dengan kepemerintahan membantu pembangunan Kabupaten Bogor. Menjaga nama baik dan citra TNI yang ada, kerena membawahi nama Keluarga Putera-Puteri Angkatan Darat,” tuturnya. *apul