Medan-Intainews.com:Pemko Medan memiliki target untuk mewujudkan Medan sebagai destinasi wisata kota yag menjadi trend menarik di masa depan berdasarkan alasan yang rasional. Apalagi Kota Medan berada di wilayah barat Indonesia yang cukup strategis sebagai pintu masuk bagi wisatawan mancanegara (foto).

Pemko Medan sepenuhnya sadar sektor pariwisata merupakan salah satu pilar pembangunan semakin menunjukkan posisi dan peran yang sangat penting sejalan dengan perkembangan dan kontribusi yang diberikan baik dalam penerimaan pendapatan daerah, pengembangan wilayah, Penyerapan investasi dan tenaga kerja.

Hal itu disampaikan Walikota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Asisten Ekbang, Khairul Syahnan ketika membuka Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pariwisata di Rahmat Galery Hall, Jalan S Parman, Rabu 6 Maret 2-19. Pertemuan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan ini menghadirkan seluruh Stakeholder yang berkaitan langsung dengan Pariwisata.

Sementara, Kadis Pariwisata, Agus Suriono dalam kesempatan tersebut mengungkapkan pertemuan Forum OPD Pariwisata ini digelar bertujuan untuk mendapatkan masukan dan gagasan dari para pemangku kepentingan khususnya di bidang Pariwisata untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan pariwisata di Kota Medan.

“Hasil dari pertemuan ini akan kita bawa sebagai bahan masukan di Musrenbang Kota Medan tahun 2019, sehingga seluruh program akan dilaksanakan pada tahun 2020. Artinya masukan dari para pemangku kepentingan di bidang Pariwisata untuk meningkatkan Pariwisata akan direalisasikan pada tahun 2020,” jelas Agus. *Inc-03