Suasana kapal terbakar di Muara Baru Jakarta Utara

Jakarta-Intainews.com:Sampai Sabtu 23 Februari 2019 malam terdapat 18 kapal terbakar di dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebelumnya dilaporkan Sabtu petang terdapat 13 kapal yang terbakar.

“Hingga saat ini 18 kapal yang terbakar,” kata Kasudin Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan, melalui pesan singkat kepada Antara, Sabtu (23/2).

Hingga berita ini diturunkan api belum dipadamkan meski 15 unit kendaraan pemadam yang terdiri dari tujuh unit pompa, tujuh unit pendukung dan satu unit kapal pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan sumber api tersebut.

Sebegaimana diketahui sebelumnya sebuah ledakan sempat terdengar sekira pukul 15.44 WIB dari salah satu kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta. Suara ledakan terdengar dari salah satu kapal nelayan yang terbakar di dermaga Pelabuhan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara. ”
Selain petugas pemadam kebakaran, personel dari PMI, AGD, Satpol PP, kepolisian, TNI, dan dinas perhubungan turut dikerahkan untuk membantu pemadaman. *Inc-17