Sekdakab Tapsel Drs Parulian Nasution foto bersama Komisioner KPUD tapsel.

Tapsel-Intainews.com:Demi terciptanya Pemilu 2019 yang damai, baik Pileg dan Pilpres, koordinasi dari berbagai pihak haruslah maksimal. Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara H Syahrul M Pasaribu SH diwakili Sekdakab H Parulian Nasution.

Bupati mengatakan hal itu saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tapsel Pemilu 2019 di Aula Hotel Sitamiang Jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan, baru-baru ini.

Sekdakab Parulian mengatakan atas nama Pemkab Tapsel menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi DPTb Tapsel pada Pemilu 2019. “Semoga hasilnya bisa membangun sistem pemilu yang baik di bumi Tapsel yang kita cintai ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Tapsel yang disampaikan Sekdakab menyebutkan, pemilu tahun ini adalah yang paling akbar dalam sejarah Indonesia merdeka. Karena akan terjadi Pemilu secara serentak antara eksekutif power yaitu pemilihan presiden dan wakil residen. Juga legislatif power merupakan pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Pemilu serentak ini dilaksanakan adalah sebagai upaya untuk efektivitas dan efisiensi. Mata dunia akan tertumpu kepada Indonesia, sejauh mana Indonesia mampu melaksanakan pemilu ini dengan sukses. Baik itu sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses pasca pelaksanaan. Maka dunia akan menjadikan Pemilu Indonesia sebagai pilot project yang bisa menjadi contoh.

“Kami atas nama Pemkab Tapsel, yakin seyakin-yakinnya KPUD Tapsel akan dapat melaksanakan tugasnya secara baik. Begitu juga dengan Bawaslu Tapsel mampu memantau dan mengawasi pemilu ini dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Parulian.

Rapat pleno terbuka penetapan DPTb saat itu  dihadiri segenap Komisioner KPUD Tapsel, Komisioner Bawaslu Tapsel, perwakilan DPRD Tapsel, perwakilan Forkopimda Tapsel dan para undangan lainnya. *Inc-16