Suasana alumni SMA Jakarta bersatu dukung Jokowi. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Polisi menyebut tiga pria yang berpose dua jari di tengah deklarasi dukungan alumni SMA di Jakarta untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diamankan untuk menghindari keributan. Ketiganya sempat diinterogasi.

“Yang mengamankan adalah pihak panitia,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada wartawan, Senin 11 Februari 2019. Lukman menyebut ketiga pria itu mengaku sebagai pendukung Jokowi-Ma’rum Amin, hanya saja mereka memegang ponsel seperti berpose dua jari.”Memegang HP-nya seperti angka 2. Tidak bermaksud menunjukkan kode tertentu,” ujar dia.

Lukman mengatakan ketiganya diteriaki oleh massa yang berada di lokasi. Panitia akhirnya mengamankan ketiga orang tersebut agar tak terjadi keributan. Ketiga orang yang berinisial H, E dan S itu bekerja sebagai kuli bangunan dan cleaning service. Awalnya, mereka hendak ke Blok M, Jakarta Selatan. Mereka berangkat dari Muara Angke, Jakarta Utara dengan menumpang bus TransJakarta.

Sesampainya di depan Halte Polda mereka melihat massa pendukung Jokowi yang hendak menuju ke Istora Senayan. Mereka yang mengaku pendukung Jokowi juga ikut ke Istora karena ingin melihat Jokowi dan berfoto-foto di sana. *dtc