Medan-Intainews.com:Pasca penutupan pendaftaran calon anggota KPU Deliserdang (DS), KPU Kabupaten Dairi dan KPU Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara periode 2019-2024 Sabtu 2 Februari 2019, Timsel telah melakukan tahapan seleksi administrasi terhadap seluruh calon yang mendaftar.

Dari hasil seleksi yang dilakukan ,Timsel telah menetapkan hasilnya dan 100 orang peserta calon anggota KPU Deliserdang, KPU Dairi dan KPU Taput dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Ya 7 Februari sudah diumumkan, hasilnya 100 orang lulus seleksi administrasi,” ungkap Irwan Zuhdi Siregar anggota Tim Pengarah dan juga Kabag SDM dan Program KPU Sumut.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan dari 100 orang peserta yang dinyatakan lulus tersebut yakni 40 orang merupakan calon KPU Deliserdang, 31 orang calon anggota KPU Dairi dan 29 orang lagi calon anggota KPU Taput .

Untuk itu, 100 orang peserta yang lulus ini berhak mengikut tahapan seleksi selanjutnya yaitu ujian Computer Assisten Tes (CAT) yang akan dilaksanakan tanggal 10 Februari bertempat di Pusat Study Informasi Kampus USU jalan Dr Mansyur Medan.

Selanjutnya bagi peserta yang lulus ujian CAT akan mengikut tahapan ujian psikotes 13 Februari. Ujian psikotes ini diselenggarakan Fakultas Psikologi USU Medan bekerja sama dengan Timsel calon anggota KPU Deliserdang, KPU Dairi dan KPU Taput. * Inc 11