Walikota Medan menyampaikan kata-kata dukacita mendalam

Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Akhyar Nasution bertakziah sekaligus ikut melepaskan keberangkatan almarhum Bangkit Sitepu dari rumah duka di Jalan Pembangunan Gg Sitepu, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang menuju ke peristirhatan terakhir, Sabtu 9 Februari 2019.

Anggota DPRD Medan dan politisi senior Partai Hanura Kota Medan Bankit Sitepu meninggal dunia saat menjalani perawatan kesehatan di Pulau Penang, Malaysia, Jumat (8/2). Pelepasan jenazah dilakukan Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah usai Shalat Dzhuhur berjamaah kemudian diikuti shalat jenazah di rumah duka.

Selanjutnya, jenazah anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Hanura dan kembali mendaftar sebagai caleg DPRD Medan periode 2019-2024 dengan nomor urut 1 dari Dapil V dibawa menuju Tanah Karo untuk dimakamkan di kampung halamannya Kuta Buluh.

Anggota DPRD Medan Ilhamsyah selaku anak beru, mewakili ahli bait menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pelayat yang telah menshalatkan dan mendoakan almarhum. Tak lupa Ilham pun menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang diperbuat almarhum baik sengaja maupun tidak disengaja semasa hidupnya.

Dalam prosesi pelepasan jenazah diringi pembacaan riwayat hidup. Walikota Medan Dzulmi Eldin atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Bangkit Sitepu.

Selama ini ungkap Walikota, almarhum dikenal sangat baik dan selalu membantu orang yang membutuhkan pertolongan. Gubsu pun sebelum melepas almarhum mengatakan, cepat atau lambat semua pasti akan segera menyusul almarhum untuk menghadap Sang Khalik.

Untuk itulah semua harus mempersiapkan dan membekali diri dengan segala amal ibadah. Selanjutnya kata Gubsu, dirinya beserta seluruh masyarakat Sumatera Utara mendoakan agar Allah Swt menerima segala amal ibadah almarhum. “Semoga almarhum khusnul khatimah,” ungkap Gubsu. *Inc-03