Surabaya-Intainews.com:Menurut Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo (foto), masyarakat Jatim semakin demokratis karena media massa. Sesungguhnya media massa memiliki peranan penting dalam mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Jawa Timur.

“Contohnya kalau tidak bagus ya dikritik dan kalau bagus ditepuk tangani,” jelasnya. Pemikiran masyakat Jawa Timur, jelasnya, jadi semakin terbuka dan demokratis dengan adanya media massa. Hal itu ditegaskan Gubernur Jatim dalam Konvensi Nasionnal Media Massa bertema Media Massa di Tengah Terpaan: Winner Take All Market” di Sheraton Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat 8 Februari 2019.

Konvensi Nasional Media Massa merupakan satu rangkaian acara Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 yang menjadikan Kota Surabaya sebagai tuan rumah. Sosok gubernur yang karib disapa Pakdhe Karwo ini agak merendah menyebut Jawa Timur memang pelosok, tapi sudah memiliki perkembangan media massa yang cukup baik.
“Dalam pengalaman kami selama 10 tahun belakangan ini, DPRD dalam mengambil keputusan itu tidak pernah sekalipun menggunakan voting,” ucap Pakdhe Karwo. *rmc