CATATAN IRWANTO HULU

Gunungsitoli-Intainews.com:Perusakan baliho atau alat peraga kampanya (APK) calon legislatif marak di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (foto). Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Kota Gunungsitoli diminta meningkatkan pengawasan terhadap baloho dan apk caleg.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Gunungsitoli Fa,ahakhododo Mendrofa yang ditemui di kediamannya, Rabu 6 Februari 2019 membenarkan banyak baliho APK caleg yang dirusak di Kota Gunungsitoli.

“Baliho saya saja yang ada di Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli sudah dirusak beberapa hari lalu, tetapi saya anggap positif dan tidak akan melapor kepada penegak hukum, ” ucapnya.

Namun dia sangat menyayangkan perusakan baliho APK sejumlah calon legislatif yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) di Kota Gunungsitoli dan berharap KPU dan Bawaslu meningkatkan pengawasan.

“Bagi saya, perusakan baliho saya adalah perbuatan orang-orang yang ingin menambah simpatik kepada partai Berkarya dan secara pribadi kepada saya sebagai calon legislatif, makanya saya tanggapi positif saja perusakan baliho APK yang ada gambar saya,” ucapnya.

Dia bahkan mengucapkan terima kasih kepada pelaku perusakan, dan akan memasang kembali baliho APK yang sama di tempat yang sama dalam waktu dekat. Selain baliho APK milik ketua DPD Partai Berkarya Kota Gunungsitoli, baliho milik caleg Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat yang ada di Gunungsitoli juga dirusak. *