Gunungsitoli-Intainews.com:Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Sidang Raya Wilayah Asia (AsRA) United Evangelical Mission (UEM) tahun 2019 yang akan digelar di STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara 8 -15 Februari 2019 (foto).

Rapat koordinasi yang dihadiri Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S. Ik, MH, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Raymond Purba, Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa dilaksanakan di aula lantai 2 kantor Sinode BNKP, Kota Gunungsitoli, Selasa 29 Januari 2019.

Pada rapat tersebut diketahui jika Pemerintah Kabupaten Nias terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan AsRa UEM 2019 yangbakan dihadiri delegasi dari beberapa negara peserta. Bupati Nias sebagai ketua panitia pelaksanaan AsRA UEM 2019 memberitahu jika delegasi negara yang akan hadir kurang lebih 70 sampai 80 orang dari negara Hongkong, Indonesia, Srilangka, Jerman, Fillipina dan beberapa negara lainnya.

Kepada Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, S. Ik, MH dan Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymond Purba dia berharap kerjasama di bidang keamanan, karena kegiatan tersebut adalah regional asia dan dihadiri sejumlah delegasi dari beberapa negara.

Dka memberitahu jika hotel atau tempat menginap para peserta AsRA UEM 2019 telah disiapkan di Wisma Soliga, Hotel Nasional, Museum Pusaka Nias dan Sthree di Kota Gunungsitoli dan para peserta akan tiba di Kota Gunungsitoli pada tanggal 5, 6 dan 7 Februari 2019.

Tanggal 8 Februari 2019 akan digelar meeting lokal di STT Sunderman, kota Gunungsitoli, kemudian tanggal 9 Februari 2019 dilaksanakan pra sidang yang diikuti para peserta, dan acaranya tertutup untuk umum. Di tempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Firman Yanus Larosa menerangkan jika pembukaan AsRA UEM 2019 dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2019.

Pembukaan akan dihadiri delegasi dari Kementrian Agama, Menpan RB, tokoh tokoh asal Nias yang ada di luar daerah seperti Menkumham RI Yassona Hamonangan Laoli serta para kepala daerah dannwakil kepala daerah serta pimpinan DPRD se Kepulauan Nias. *Inc-12