Mayjend (purn) Drs Christian Zebua,MM. Foto Istimewa

Gunungsitoli-Intainews.com:Tokoh masyarakat Nias Mayjend (purn) Drs Christian Zebua mengatakan, Menteri Pariwisata Republik Indonesia pernah mengatakan jika pariwisata di Kepulauan Nias, Sumatera Utara termasuk kategori kelas dunia.

Namun, hingga saat ini Kepulauan Nias, Sumatera Utara masih menyandang status sebagai daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Hal tersebut disampaikan Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua pada acara apel siaga partai Nasdem yang dihadiri ketua umum partai Nasdem Surya Paloh di aula STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu 23 Januari 2019.

“Saya pernah dipanggil Jokowi untuk menanyakan apakah benar Kepulauan Nias tertinggal, dan saya jawab Kepulauan Nias tidak tertinggal tetapi ditinggalkan, sehingga 40 persen masyarakat Nias belum menikmati listrik dan banyak jalan yang tidak bagus,” ungkapnya.

Sehingga kepada ketua umum partai Nasdem Surya Paloh, dia sangat berterima kasih atas apa yang telah diperbuat Surya Paloh buat Kepulauan Nias. Surya Paloh telah banyak berbuat untuk Kepulauan Nias, bahkan pasca terjadinya gempa di Kepulauan Nias, Surya Paloh membangun sekolah unggulan sukma di Kepulauan Nias.

Bahkan dalam perjalanan dari airport ke lokasi pelaksanaan apel siaga, Surya Paloh berjanji akan membangun atau melebarkan jalan dari airpor hingga Kota Gunungsitoli apabila Jokowi kembali menang sebagai Presiden.

“Saya kagum kepada Surya Paloh yang berasal dari Aceh, tetapi mau memikirkan Pulau Nias, dan saya meminta semua masyarakat Kepulauan Nias untuk bersatu membangun Kepulauan Nias,” ujarnya.

Christian memberitahu jika Kepulauan Nias terdiri dari 133 pulau, dan yang dihuni hanya ada sebanyak 30 pulau. Dia meminta Surya Paloh untuk tidak ragu dalam membangun Kepulauan Nias, karena semua pulau yang ada di Kepulauan Nias sangat indah. Christian Zebua juga mengajak seluruh masyarakat kepulauan Nias menyatukan tekad memenangkan partai Nasdem serta membirukan Kepulauan Nias, karena mereka bertekad besama partai Nasdem mengangkat Kepulauan Nias dari ketertinggalan.

“Mari kita masyarakat Nias bersatu, karena “Ono Niha Sanuwu Tanoniha” dan hanya “Ono Niha” yang tahu Nias dan bisa mengangkat Nias,” ajaknya. Tidak lupa menitipkan pesan kepada Surya Paloh untuk menyampaikan kepada Jokowi, masyarakat Kepulauan Nias berdoa supaya Jokowi terpilih dua periode dan masyarakat Nias mendukung penuh.

“Kami juga minta kepada bapak Surya Paloh untuk menyampaikan pesan kami kepada Jokowi agar mengizinkan kami untuk mengelola daerah kami Kepulauan Nias dengan menjadi Provinsi, supaya kami bisa jadi garda terdepan di bagian barat,” harapnya. *Inc-12