Padangsidimpuan-Intainews.com:Kepala BNN Provsu, Brigjend Pol Marsauli Siregar (fotoistimewa)mengatakan, jumlah pengguna narkoba di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencapai 256 ribu.”Hal ini cukup merisaukan kita, karena penggunanya sudah melebihi jumlah penduduk kota Padangsidimpuan yang berjumlah 230 ribu jiwa,” ungkapnya.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, yang datang berserta rombongan disambut Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Rabu 23 Januari 2019 di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Liam Kosong, untuk menyampaikan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 .

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Padangsidimpuan, pimpinan Forkopimda, rombongan Kepala BNN Provsu, Kepala BNN Tapsel, Kepala BNN Madina, Pimpinan OPD dan ASN Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan dalam mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Brigjend Pol Marsauli Siregar yang datang untuk memberikan pengarahan atas Instuksi Presiden No 6 Tahun 2018.

Dikatakan Marsauli Siregar, instruksi presiden nomor 6 Tahun 2018 tentang penguatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotila dan presekusor narkotika (P4GN) memuat beberapa rencana aksi, diantaranya bidang pencegahan, pemberantasan, dan bidang rehabilitasi.

Marsauli menambahkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak hanya menyasar pada masyarakat secara umum, tetapi sudah merambah kejajaran Aparatur Sipil Negara. Intinya, seluruh komponen masyarakat harus turut serta merasa bertanggung jawab secara bersama-sama melawan peredaran narkotika,dalam wilayah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara khususnya. *Inc-16