Pelantikan timsel calon anggota KPU Deliserdang, Dairi, Taput

Medan-Intainews.com:Ketua KPU RI Arif Budiman melantik dan mengambil sumpah jabatan lima anggota tim seleksi calon anggota KPU Deliserdang, Dairi dan Tapanuli Utara (Taput) periode 2019-2024 di Jakarta yang dihadiri dan disaksikan Kabag Program dan SDM KPU Sumut.

Kabad Program dan SDM KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar melalui seluler Senin (21/1) mengatakan KPU RI telah melantik dan mengambil sumpah jabatan lima anggota tim seleksi untuk calon anggota KPU Deliserdang, Dairi dan Taput di aula kantor KPU RI di Jakarta. “Ya barusan tadi pagi dilantik lima anggota timsel untuk KPU Delserdang, Dairi dan Taput.’ ujar Irwan.

Pelantikan kelima anggota tim seleksi (timsel) ini merupakan hasil pendaftaran dan seleksi calon anggota timsel yang dilakukan KPU RI beberap bulan lalu dan dari sekian orang yang mendaftar KPU RI kemudian menetapkan lima anggota timsel calon anggota KPU Deliserdang, Dairi dan Taput.

Setelah dilantik kelima anggota timsel yang terdiri dari Prof Dr H Hasyim Syah Nasution, Dr Edy Ihsan,SH , Toni Situmorang, Dr Marasamin Lubis dan Renta Maulina Nababan akan bekerja sesuai dengan ketentuan dan tahapan penerimaan yang ditetapkan KPU RI.

” Sebelumnya mereka akan memilih ketua,sekretaris timsel.’ jelas Irwan
Sesuai ketentuan di bulan April 2019 anggota KPU Deliserdang, Dairi dan Taput akan berakhir masa jabatanya dan akan dilakukan kembali seleksi pada calon-calon anggota KPU dimasing-masing daerah tersebut.

Menurut Irwan, pasca pelantikan, timsel akan bekerja selama lebih kurang dua bulan dengan melakukan berbagai tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, ujian Computer Asisten Test (CAT), Psikologi, kesehatan, wawancara serta fit and profetertes. “Inilah tahapan seleksi yang akan dilakukan anggota timsel,” ujar Irwan. *Inc-11