Tim Kampaye Daerah Jokowi-Makruf Amin ketika menyaksikan Nobar di Kantor pemenangan.

Rantauprapat-Intainews.com:Warga Labuhanbatu kurang antusias nonton bareng (nobar) debat calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di luar ruangan. Masyarakat Rantauprapat kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara lebih memilih menyaksikan debat pertama itu di rumah masing-masing.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah, calon Presiden, Joko Widodo-Maaruf Amin, di Labuhanbatu, Muhammad Risfan SH, Kamis 17 Januari 2019 di Rantauprapat mengatakan, kemeriahan debat pertama yang digelar di Jakarta itu tidak mengurangi animo masyarakat di daerah untuk meningkatkan partisipasi pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Banyak cara meningkatkan kebersamaan dalam pendidikan politik di daerah, yakni melalui sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat dan menyediakan fasilitas nonton bareng atau Nobar.

Kurang antusiasmenya masyarakat dalam menyaksikan debat pertama, bukan berarti tidak peduli dengan Pemilu 2019. Ia menilai, dengan memotivasi masyarakat dapat memberikan pemahaman politik yang baik di daerah.

“Antusiasme masyarakat dalam menyaksikan debat Capres pertama memang masih kurang. Namun, ia meyakini kemeriahan itu tidak mengurangi partisipasi masyarakat dalam memilih,” tuturnya.

Risfan menjelaskan, Tim Kampanye Daerah, calon Presiden, Joko Widodo-Maaruf Amin akan mengelar Nobar debat kedua di Kantor pemenangan di Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat. Menurutnya, dengan mengajak warga Nobar debat, dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di daerah. “Untuk debat Capres yang kedua akan kami gelar nobar di Kantor tim pemenangan,” ujar Risfan. *Inc-05