Medan-Inainews.com:Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Percut Seituan beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Deliserdang dan tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melakukan pertemuan membahas (foto) adanya laporan perusakan Alat Peraga Kampanye (APK).

APK yang dirusak tersebut berupa baliho calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumut dapil 3 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurrahman. Diduga dilakukan oleh salah satu caleg DPRD Sumut dari dapil 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), inisial HI.

“Hidayat Nurrahman sudah melapor pengerusakan baliho dirinya yang dipajang di Jalan Ismail Harun ke kita yang diduga kuat dilakukan oleh salah satu caleg,” ungkap, Ketua Panwascam Percut Seituan, Fauziah Hanum, SH kepaga wartawan, baru-baru ini.

Komisioner Bawaslu Deliserdang, Zailani Purba menyebutkan pihak Gakkumdu telah menangani laporan tersebut. Apabila caleg yang diduga itu terbukti bersalah, dipastikan tidak bakalan bisa meneruskan pencalonannya, karena penjara 2 tahun menanti. *Inc 11