Medan-Intainews.com:Memasuki penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) tahap kedua dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 6 Januari hingga 15 Maret mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan beserta jajaran penyelengara melakukan sosialisasi kepada masyarakat (foto).

“Hari ini masuk tahap kedua penyusunan DPK di tingkat PPS, PPK dan KPU Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk DPK 1 sudah kita laporkan ke KPU Provinsi pada 26 Desember lalu bersama DPTb,” kata Komisioner Divisi Program, Data dan Informasi KPU Kota Medan, Nana Miranti, Minggu 6 Januari 2019.

Guna memaksimalkan penyebaran informasi ke seluruh masyarakat yang ada di Kota Medan terkait pendataan DPK 2 maupun DPTb, KPU Kota Medan bersama jajaran PPK dan PPS giat melakukan sosialisasi door to door (pintu ke pintu) langsung ke tengah-tengah masyarakat

“Untuk DPK ini masyarakat taunya seperti di Pilgubsu lalu pendaftaran dilakukan pada hari pemungutan suara, sedangkan untuk Pemilu 2019 sudah dilakukan sejak sekarang. Waktu terakhir pengurusannya secara nasional 18 Maret 2019,” ungkap Nana.

Sebelumnya, KPU Kota Medan telah mendata 44 pemilih DPTb dan 613 DPK yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Medan. * Inc-11