Unjuk rasa di depan kantor DPRD Sergai

Sergai-Intainews.com:Bertepatan hari jadi Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara ke-15, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Serdangbedagai (Apmpsb) turun ke jalan berujukrasa menyampaikan pendapat, saran dan kritikan terhadap pemerintahan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin 7 Januari 2018.

Dalam aksinya di kantor DPRD dan Kolam Renang Sergai, Sumatera Utara Apmpsb mengungkap dugaan korupsi dana bansos tahun 2009 yang pada akhir tahun 2018 kemarin sempat mencuat di publik, namun hingga saat ini tidak ada kejelasannya.

Juga terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Perbaungan yang sudah dirilis kepolisian Sergai namun belum ada pengembangan kasusnya. Ketua Apmpsb Bagus Fasla Zul dan Sekretaris Gunawan Bakti menyayangkan pihak-pihak berwenang terkait dana Bansos dan kasus OTT seperti mandek.

Menurut mereka, mengapa cuma satu orang saja yang dirilis sedangkan dugaan pelaku pungli tersebut lebih dari satu orang. Berikut, ungkap Bagus Fasla, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Dinas PUPR Sergai berdasarkan fakta di lapangan bermasalah.

Ujukrasa mahasiswa dan pemuda SErgai di kolam renang

Pekerjaan peningkatan ruas jalan melati II Kecamatan Perbaungan yang baru beberapa hari selesai dikerjakan sudah ditambal sulam. “Selain itu ruas Jalan Pegajahan menuju sukasari yang bergelombang menggunakan biaya APBD tidak sedikit,” ucap ketua Apmpsb.

Untuk itu mereka meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menindaklanjuti dugaan korupsi dana bansos 2009 di Sergai. Juga mengusut tuntas kasus OTT oknum-oknum Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Perbaungan yang diduga melakukan pungli.

DPRD Kabupaten Sergai diminta untuk segera memanggil kepala Dinas PUPR dan kontraktor dalam pelaksanaan peningkatan ruas jalan dan drainase yang terindikasi terjadi mark-up.

“Semoga dengan peringatan hari jadi Serdangbedagai ke 15 ini, besar harapan kami mahasiswa beserta pemuda, Sergai bisa bersih menuju Sumut bermartabat,” tukas Bagus Fasla. *Inc-14