Mahfud MD. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD ikut menanggapi soal hoaks tujuh kontainer surat suara sudah dicoblos. Menurutnya bisa saja hanya untuk mengacaukan suasana jelang Pemilu 2019. “Mungkin itu trik politik, mungkin juga gerakan untuk mengacau,” ungkapnya.

Menurut Mahfud, dalam akun Twitternya @mohmahfudmd, sedari awal mendengar isu tersebut, dirinya sudah tak percaya. ”Surat suara saja belum dicetak, bagaimana bisa ada yang sudah dicoblos.

“Tak masuk akal kalau ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos untuk Pemilu 2019. Lah KPU belum mencetak surat suara, speciment juga belum ditentukan,” kata Mahfud MD, Kamis 3 Januari 2018.

Mahfud menduga ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja menghembuskan isu ini. Niatnya, lanjut dia, bisa saja hanya untuk mengacaukan suasana jelang Pemilu 2019. Ia juga mengapresiasi langkah KPU yang langsung mengecek isu ini ke lokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. “KPU sudah benar lapor ke polisi dan Polisi harus usut,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman dan pihak Bawaslu mendatangi kantor Bea Cukai, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/1) pukul 23.10 WIB. Untuk mengecek informasi yang beredar terkait ada tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos. Namun, setelah dicek oleh KPU, kabar itu tidak benar. *kmc