Presiden Jokowi saat berada di Langkat, SumateraUtara

Langkat-Intainews.com:Terik matahari yang menyengat di siang hari, tidak menyurutkan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan ribuan warga Langkat, untuk bersama berkumpul di perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah Desa Besilam Babussalam Kecamatan Padang Tualang Langkat Sumatra Utara.

Informasi dihimpun Intainewscom, Selasa 1 Januari 2019, masyarakat berkumpul di Desa Besilam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan, yang mengunjungi Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani, untuk bersilaturahmi.

Di tempat Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga besar Tariqat Naqsabandiyah Babussalam dan Bupati Langkat serta masyarakat masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Sebelumnya kami sudah lama berencana berkunjung ke perkampungan religius Babussalam untuk bertemu Tuan Guru, Allahamdulilah sekarang dapat bertemu,” ujar Jokowi Sabtu (29/12). Pada kesempatan itu, Joko Widodo juga mohon doa restu dalam tugasnya mengelola NKRI, agat diberikan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo, di perkampungan religius Besilam Babussalam Kabupaten Langkat. “Kami mendoakan agar kelak Presiden RI dapat berhasil memajukan bangsa ini, serta selalu diberkahi Allah Swt,” kata Syekh H Hasyim.

Selanjutnya Tuan Guru Syekh H Hasyim Al Sarwani memimpin doa untuk kesehatan Presiden dan keluarga, lalu melaksanakan jamuan makan siang.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan, rasa syukur kepada Allah Swt, atas kelancaran kunjungan Presiden ke perkampungan religius Babussalam untuk bertemu Tuan Guru Babussalam.

Bupati Langkat juga mengucapakan ribuan terimakasih atas kesediaan Presiden untuk meluangkan waktu, berkunjung ke Langkat. “Saya dan seluruh masyarakat Langkat, sangat senang atas kedatangan Presiden, sebab kerinduan kami telah terobati, dengan bisa bertegur sapa dan berjabat tangan secara langsung dengan Presiden,” ungkapnya.

Kehadiran Presiden di perkampungan religius itu juga turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Meliter Kepresidenan Marsda TNI Trisno Hendarti, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat, serta bersama Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Mensesneg Pratikno, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadillah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto. *Inc-21