Prabowo Subianto. Foto Istimewa

Banda Aceh-Intainews.com:Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan setiap bepergian ke Aceh, ia merasa pulang ke keluarga.”Setiap kali saya diundang ke Aceh, saya merasa pulang di antara keluarga saya sendiri,” ujarnya.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri peringatan tsunami ke-14 tahun yang dihadiri Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf, sejumlah tokoh nasional dan lokal serta seribuan masyarakat Aceh di TPI Lampulo, Banda Aceh, Rabu 26 Desember 2018. Sontak pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut teriakan massa “Hidup Prabowo, Hidup Prabowo”.

“Saya punya kesan yang sangat baik dengan rakyat Aceh karena ayahanda saya dulu setiap pekan datang ke Aceh untuk mengajar,” kenang capres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Ia mengaku merasa terhormat karena diundang secara khusus untuk menghadiri haul tsunami di Aceh, dan berjanji beberapa minggu yang akan datang akan kembali lagi ke Aceh. Dalam kesempatan itu ia turut berdoa untuk korban tsunami tahun 2004 dan menyemangati keluarga korban untuk teguh menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Semoga arwah para korban tsunami diterima di tempat terbaik di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan terus diberi semangat dan keteguhan hati untuk melaksanakan tugas-tugas di masa sekarang dan akan datang,” katanya. * tsc