Seniman Tantawi Panggabean membacakan puisi As Atmadi

Padangsidimpuan-Intainews.com:Di pernikahan putri pimpinan media Sumatera Tenggara (Sumteng), Manaon Lubis, ada yang tidak biasa sehingga menyentakkan banyak orang, sekaligus tenggelam dalam lantunan syair dibacakan seniman kawakan Tantawi Panggabean yang dikenal dengan nama Lae Gabe.

Seperti dilaporkan Intainews.com dari Padangsidimpuan, Sumatera Utara, membaca puisi di resepsi perkawinan putrinya Sabtu pekan lalu di kediamannya di Sidimpuan, memang sengaja disiapkan oleh Tokoh Pers Sumatera Utara Manaon Lubis. Puisi untuk dibacakan khusus diminta kepada sahabat lamanya As Atmadi yang dikenal seniman teater dan sastra selain wartawan senior.

Sebagai pembaca puisi dipinang Lae Gabe, adalah jebolan komunitas Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Anggota Teater Propesi Medan, yang belakangan di tingkat nasional dikenal penyair dan pembaca puisi terbaik. Sementara Manaon lubis, selain dikenal sebagai wartawan senior, juga tokoh pantun etnis Tapsel.

Klop, pembacaan puisi As Atmadi dilantunkan Tantawi Panggabean di resepsi perkawinan di Padangsidimpuan itu pun menjadi warna yang menarik, turut dinikmati para tamu undangan. Puisi As Atmadi dengan judul ‘Ketika Langkah Kau Pilih Jurnalis’, menenggelamkan para tamu dan undangan untuk memahami dan merenungi langkah jejak jurnalis.

Para pejabat Pemko Padangsidimpuan dan Tapsel, wartawan dari komunitas wartawan kota Padangsidimpuan (KWKP), wartawan Media Sumteng, Kabiro Sumteng dari Humbanghas, Madina, Paluta, Palas, Sumbar, Aceh, Medan, Tapsel dan kota Padangsidimpuan, benar-benar menikmati pembacaan puisi itu.

“Saya sangat mengapresiasi semua teman, sahabat baik dari komunitas wartawan, seniman yang membacakan puisi, para pejabat yang hadir hingga pesta putri saya berlangsung meriah. Semoga Allah Swt memberikan rahmat dan putri saya menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,… amin,” ungkap Manaon Lubis. *Inc-19