Nias Selatan-Intainews.com:Selama ini hanya bisa menikmati listrik 12 jam sehari, kini warga pulau Lasondre, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara kini bisa menikmati penerangan listrik negara 24 jam sehari (foto).

“Ini adalah kado natal dari kita buat warga pulau Lasondre atau pulau terluar di Nias Selatan,” kata Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Nias Evan Suseno Sirait, Senin 24 Desember 2018. Evan memberitahu listrik di pulau Lasonde, Nias Selatan sebelumnya hanya hidup 12 jam sehari atau dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB.

Setelah diresmikan pelayanan pelanggan 24 jam, Minggu 23 Desember 2018, warga yang tinggal di Pulau Lasondre, Nias Selatan kini bisa menikmati penerangan listrik negara 24 jam penuh.

Pelayanan 24 jam dilakukan di Pulau Lasondre untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga di pulau Lasondre, program tersebut juga sejalan dengan program pemerintah pusat serta atas dorongan dari PLN Unit Induk wilayah Sumatera Utara yang dipimpin General Manager Feby Joko Priharto.

Tidak lupa dia juga berjanji terus berupaya menjangkau lokasi lokasi pulau terluar lainnya yang masih belum menikmati penerangan 24 jam. Pulau terluar yang belum menikmati pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Pulau Pulau Batu menurut dia adalah pulau Hibala dan Tanamasa.

Dari Manager PT PLN UP3 Nias diketahui jika pelanggan PLN di Pulau Lasondre berjulah 50 kepala keluarga, dan mesin PLTD yang ditempatkan untuk menyuplai energi di Pulau Lasondre berkapasitas 2×100 kw. Tidak lupa dia memberitahu jika pada acara peresmian kemarin, PT.PLN UP3 Nias juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga. *Inc-12