Jakarta-Intainews.com:Bencana tsunami yang menerjang daerah Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam merenggut banyak korban jiwa. Salah satunya komedian Heriyanto atau Aa Jimmy (foto) yang kerap menirukan ustad Aa Gym.

Kabar duka itu disampaikan Arie Untung di akun instagramnya pada Minggu, 23 Desember 2018. Kabar duka itu juga dibenarkan Ifan Seventeen yang mengaku melihat langsung jenazahnya tergeletak di pantai.

“Kebetulan yang saya lihat, ada Aa Jim. Aa Jimmy meninggal. Saya lihat jenazahnya,” ungkap Ifan Seventeen kepada wartawan, Minggu, 23 Desember 2018. Saat terjadi tsunami, Seventeen dan Ade Jigo bersama Aa Jimmy tengah mengisi acara Employee Gathering PLN UIT JBB, di Tajung Lesung, Banten.

Acara itu berlangsung pada 21-23 Dsember 2018 di Tanjung Lesung Beach Resort dengan peserta gathering sekitar 260 orang, belum termasuk dengan Ifan menyebutkan ada banyak korban yang meninggal dunia karena terseret arus tsunami hingga ke tengah laut.

“Sebagian yang kelempar, sebagian besar selamat. Kelempar ke laut, sebagian besar meninggal. Keinjak-injak kepala. Sudah jadi mayat semua,” kata Ifan Seventeen.

Dia menyampaikan panggungnya sendiri persis di tepi pantai. “Ya, di pinggir pantai. Keadaannya parah, mobil nabrak tembok, tembok terbelah, air kuat sekali,” kata Ifan Seventeen. * tps