Wakil Bupati Asahan, H Surya sesaat setelah menerima penghargaan

Kisaran-Intainews.com:Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia memberikan penghargaan kategori Kabupaten/Kota peduli Hak Azasi Manusia kepada 10 Kabupaten dan 4 kota di Provinsi Sumatera Utara. Yaitu Asahan, Labura, Labusel, Labuhan Batu, Deliserdang, Karo, Langkat, Taput, Pakpak Barat, Humbahas, Tebingtinggi, Binjai, Sibolga dan Gunungsitoli.

Penyerahan penghargaan saat acara peringatan HAM se dunia ke 70 yang dibuka Wakil Presiden RI, H M Yusuf Kalla di kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta Selatan 11 Desember 2018.

“Pemkab Asahan menerima penghargaan dari Menkum HAM karena dinilai peduli dengan HAM,” ujar Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar SSos MSi kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 17 Desember 2018. Penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly kepada Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc.

Sebanyak 271 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menerima penghargaan peduli HAM tahun 2017. “Penghargaan diberikan kepada pimpinan pemerintah provinsi dalam upaya membina/mengembangkan Kab/Kota menjadi Kab/Kota peduli HAM,” kata Hidayat. *Inc-10