Menkumham RI Yassona Hamonangan Laoli menimang Durian bersama Pejabat Gunungsitoli

Gunungsitoli-Intainews.com:Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yassona Hamonangan Laoli mengatakan jika durian Nias sangat enak dan tidak kalah dengan durian Musang King dari Malaysia. Rasa dan tekstur daging durian Nias hampir sama dengan durian Musang King yang terkenal enak.

Ungkapan tersebut disampaikan pada acara peresmian dan penandatanganan prasasti tugu gempa dan tugu durian di Taman Ya’ahowu, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis 6 Desember 2018.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang membangun tugu gempa dan tugu durian, karena pembangunan tugu di suatu daerah sangat penting untuk menjadi ikon daerah,” ucapnya.

Menurut dia, pembangunan tugu sebagai ikon daerah atau suatu negara sangat penting dalam menunjang peningkatan pariwisata, sebab bidang pariwisata paling cepat meningkatkan devisa karena wisatawan langsung membawa uang tunai untuk membeli.

“Durian Nias sangat enak dan tidak kalah dengan durian Musang King dari Malaysia dan saya ajak masyarakat membudidayakan durian, dan tidak lagi memotong pohon durian untuk kebutuhan kayu,” ajaknya.

Menkumham RT Yassona Hamonangan Laoli (kanan) menandatangani prasasti tugu Ikon Nias

Dia mengimbau masyarakat untuk membudidayakan pohon Simalambuo untuk kebutuhan kayu, dan melakukan okulasi atau penyilangan bibit durian untuk mendapat bibit durian yang baik, supaya ke depan durian Nias bisa menjadi best of the best.

Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua di tempat yang sama memberitahu jika pembangunan tugu durian adalah bukti keseriusan Pemko Gunungsitoli memajukan pembangunan di sektor pariwisata.

“Durian Nias menjadi bagian dari promosi pariwisata di Kota Gunungsitoli ke depan, karena kita akan melaksanakan event festival durian setiap tahun di Kota Gunungsitoli,” ungkapnya.

Tujuan event tersebut adalah untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Kota Gunungsitoli dan di Kota Gunungsitoli akan semakin banyak opsi tujuan wisata yang ditawarkan serta menarik. Dia juga memastikan jika revitalisasi pohon durian yang selama ini dijadikan sebagai bahan baku kayu akan menjadi perhatian serius Pemko Gunungsitoli. * Inc-12