Lokasi Pemnumuhan. Foto Istimewa

Papua-Intainews.com:Wakil Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Letkol Infanteri Dax Sianturi mengatakan hasil penyisiran tim gabungan TNI dan Polri di Distrik Yigi menemukan 15 jenazah di Puncak Gunung Tabo, Kabupaten Nduga, Papua.

“15 orang ditemukan meninggal dunia di area Puncak Tabo,” kata dia ketika dihubungi Tirto, Rabu (5/12/2018). Menurut Sianturi, tim gabungan TNI dan Polri juga menemukan satu orang yang selamat atas nama Johny Arung.

Dex mengatakan identitas 15 korban tewas itu belum bisa diidentifikasi. “Identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi sehingga belum bisa dipastikan apakah korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya,” ujar dia.

Selain itu, kata Dex, tim gabungan menemukan 13 warga sipil yang selamat di Distrik Mbua dan Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Mereka terdiri dari lima karyawan PT Istaka Karya, enam pekerja bangunan Puskesmas Mbua dan dua pekerja di SMP Mbua.

Sebelumnya tersiar kabar lebih dari dua puluhan pekerja proyek pembangunan Jalan Trans Papua di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, tewas dibunuh, Minggu (2/12). Mereka diduga menjadi korban penembakan kelompok bersenjata. Mereka dikabarkan merupakan pekerja PT Istaka Karya. Namun, BUMN itu belum memastikan jumlah pekerjanya yang menjadi korban di insiden tersebut. *tid