Nagan Raya-Intainews.com:Petugas gabungan dari Panwaslih dan Satpol PP Nagan Raya menertibkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) para caleg DPRK, DPRA, DPR RI, dan DPD Nagan Raya Provinsi Aceh, Selasa 4 Desember 2018 (foto).

Pembersihan dilakukan karena melanggar aturan PKPU tentang kampanye. Seperti di fasilitas kesehatan, tempat pendidikan, tempat ibadah, pepohonan, jalan protokol, pertamanan serta fasilitas publik.

Koordinator, Adam Sani selaku divisi hukum dan penindakan pelanggaran Panwaslih Nagan Raya menjelaskan, dalam penertiban tersebut ada beberapa APK yang tidak ditertibkan karena sesuai dengan peraturan.

“Uang sesuai dengan aturan tidak kita tertibkan, karena memang masa tahapan kampanye. Kita tertibkan hanya yang melanggar aturan saja,” kata Adam Sani. Seperti APK yang berada di depan masing masing kantor partai politik tidak ditertibkan. Sebab itu tidak melanggar.

Untuk penurunan dan penertiban baliho Caleg dilakukan Satpol PP Nagan Raya bersama personel TNI dan Polri. Sementara Ketua Panwaslih Kabupaten Nagan Raya Said Syahrul Rahmad mengaku pembersihan APK, yang salah penempatan dan salah materi kampanye bersama Satpol PP, unsur kepolisian, TNI, KIP, PLN dan Polri.

“Kita harapkan semua peserta Pemilu agar dapat mematuhi aturan tentang pemasangan APK dan jangan dilakukan pelanggaran,” harap Said Said mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama aparat untuk penertiban yang dilakukan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.* Inc-09