Jakarta-Intainews.com:Diperkirakan jutaan umat muslim menghadiri aksi reuni 212 yang berdatangan dari berbagai daerah di Tanah Air, memadati kawasan Monas dan sekitarnya Minggu 2 Desember 2018. Suasana reuni berjalan dengan tertib dan penuh kedamaian hingga menjelang tengah hari.

Kelihatan makanan dan minuman dibagikan gratis sejak pagi. Makanan untuk sarapan pagi terdiri nasi uduk, siomay, dan nasi bungkus. Makanan tersebut didistribusikan di pos dan diantarkan menggunakan plastik berukuran besar.

Selain itu umat Islam yang datang dari Sabang sampai Merauke juga menyediakan sendiri konsumsinya. Tampak juga sejumlah massa aksi yang membagikan air mineral berbagai ukuran secara gratis. Petugas Sat Pol PP ikut membantu membagikan air mineral cuma-cuma.

Kalimat Tauhid diusung menuju kawasan Monas pada acara reuni 212

Di tengah masyarakat yang berjubel berdesakan, namun berlangsung akrab dan familiar di antara suara dzikir dan Allahu Akbar. Reuni aksi 212 yang berlangsung hanya sampai tengah hari itu, membuat umat Islam mara (berdatangan) sejak kemarin malam dengan biaya sendiri dari berbagai kota di Indonesia. Sebagian besar naik pesawat dan ada yang naik bus serta mobil pribadi.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, pihak panitia reuni 212 memang tidak mengirimkan undangan tertulis kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden Prabowo Subianto. Namun Prabowo Subianto, yang diundang panitia secara lisan kelihatan hadir dan sempat menyampaikan orasinya. *Inc-04