Nias Selatan-Intainews.com:Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan masyarakat temukan korban ketiga bencana alam longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (foto).

“Dalman Hati Hulu (7) kita temukan telah meninggal sekitar 1 kilometer dari turunan lokasi terjadinya bencana alam longsor tadi siang pukul 14.00 WIB,” ungkap Koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom, Selasa 13 November 2018.

Dari Tonggor diketahui jika Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan, dan pencarian masih terus dilakukan secara manual. Kendala yang dialami tim di lapangan dalam melakukan pencarian adalah akses jalan masuk ke lokasi belum di aspal, sempit, berlumpur, bergelombang serta berbukit.

Hujan yang turun terus menerus membuat tanah yang longsor labil dan rawan terjadi longsor susulan, serta permukaan dan lebar longsoran semakin meluas. “Dilokasi bemcana belum ada fasilitas listrik dan sinyal internet sangat buruk, sehingga tim kewalahan dalam melakukan pencarian,” ungkapnya.

Tonggor juga memberitahu, hingga pencarian hari keempat sudah tiga orang korban longsor yang ditemukan yakni Kristoven Hulu (5), Putri Hulu (7) dan Dalman Hati Hulu (7). Empat korban lainnya yang belum ditemukan adalah Aristina Laia alias ina Elsa (33),Setiamas Hulu alias ina Putri (30), Reinshon Septi Hulu (3) dan Noferman Jaya Hulu (2). *Inc-12