Pesawat Lion Air jatuh di Tanjung Karawang

Jakarta-Intainews.com:Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang JT610 dengan jumlah 179 penumpang  dikabarkan hilang komunikasi senin pagi 29 Oktober 2018) pukul 06.33, setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20.

Konfirmasi datang dari Muhammad Syaugi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). “Lokasi terakhir di sekitar Karawang ketika lost contact itu. Sekarang kami menuju ke sana untuk memastikan kondisinya,” kata Syaugi kepada wartawan.

Titik koordinat pesawat ketika hilang kendali adalah 05 46.15 S – 107 07.16 R KMA. Informasi dari Basarnas menyebutkan pesawat diduga jatuh ke laut sedalam 30 meter di Tanjung Kerawang.

Basarnas telah mengerahkan apal lau heli untuk bantua, dan telah meminta tolong kepada Kepala Staf Angkatan Udara untuk mengirimkan helikopter dari Pangkalan Udara Atang Senjaya, Bogor, untuk mencari keberadaan pesawat.

Konfirmasi juga datang dari pihak maskapai. Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, “saat ini kami masih dalam proses pencarian dan masih dikoordinasikan.” * Tid