Pengurus PKS saat menyatakan sikap mundur dan berhenti dari keanggota PKS Binjai

Binjai-Intainews.com:Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai Fitra Syamsurizal, Sabtu 20 Oktober 2018, di Koetaradja Coffe, Jalan Perintis Kemerdekaan, menyatakan seluruh pengurus DPD PKS dan kadernya mundur dari kepengurusan keanggota PKS Kota Binjai.

Pernyataan sikap untuk mundur dan berhenti dari keanggotaan PKS merupakan dampak dari pencopotan delapan dari sembilan pengurus PKS Prov. Sumatera Utara oleh DPP PKS. Menurut Fitra, pernyataan sikap dibuat setelah mencermati dinamika internal setahun terakhir PKS dan memuncak pada pencopotan delapan pengurus PKS Sumut.

Konflik yang terjadi sangat berbahaya dan kekhawatiran menjurus ke personal dan merusak Ukhuwah Islamiyah sesama kader PKS. Pencopotan delapan dari sembilan pimpinan PKS Sumut puncak pembelahan dan memperkeruh konflik internal PKS.

Fitra mengakui, pencopotan itu upaya bersih-bersih dan menyingkirkan kelompok tertentu dan tidak mencerminkan karakter PKS dalam menyelesaikan persoalan. Bagi kami persaudaraan sesama muslim dan anak bangsa menjadi prioritas dari apapun,t ermasuk dalam kegiatan politik.

Menilai tidak ada harapan lagi memperjuangkan kepentingan umat, mulai Sabtu 20 Oktober 2018, kader dan pengurus PKS Kota Binjai menyatakan mundur sebagai pengurus dan sebagai anggota. Sembari mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, guru dan sahabat berbagai tokoh yang sudah membantu membesarkan PKS selama ini. * Inc-07