Gunungsitoli-Intainews.com:Untuk mengamankan suara pemilih, KPU Kota Gunungsitoli menggelar deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) bersama Bawaslu, Pemerintah, dan Pimpinan Partai Politik di Kota Gunungsitoli, Rabu 17 Oktober 2018.

Deklarasi yang diisi dengan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) peserta deklarasi untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih di Kota Gunungsitoli digelar di halaman kantor KPU Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Pada pelaksanaan deklarasi, Ketua KPU Sokhiatulo Harefa, S.Ip memberitahu jika KPU Kota Gunungsitoli terus bekerja untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas.

Tujuannya adalah untuk mencapai pemilu yang berkualitas, sehingga peran serta KPU, Bawaslu, Pemerintah, Partai Politik, Tokoh dan masyarakat sangat penting.

“Tanpa peran serta dan kerjasama semua pihak, KPU Kota Gunungsitoli tidak akan bisa mendapat data pemilih yang berkualitas,” tegasnya.

Di tempat yang sama, mewakili parpol Feriani Zega dari partai Gerindra mengapresiasi deklarasi GMHP, di mana KPU jauh jauh hari telah memikirkan bagaimana melindungi data pemilih.

Parpol dan calon legislatif di Kota Gunungsitoli menjadi yakin jika data pemilih pada pemilu ke depan akan lebih aman, dan dia berharap kerjasama KPU, Bawaslu, seluruh parpol dan caleg tetap terbina dengan baik.

Sebelumnya komisioner KPU divisi perekaman data Aroli Hulu memberitahu bahwa deklarasi GMHP digelar untuk menyongsong pemilu serentak.

Tema deklarasi ungkapnya adalah Gerakan Melindung Hak Pemilih dengan melakukan pengecekan masing masing warga yang punya ktp apa sudah terdaftar sebagai pemilih.

Pengecekan dilakukan secara bergulir sampai tanggal 28 Oktober 2018 dengan tujuan memberitahu kepada publik agar publik bisa berpartisipasi mengecek apa namanya sudah terdaftar sebagai pemikih. *Inc-12