Darmayanti Lubis. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Sumut, Prof Dr Darmayanti Lubis menghadiri acara fasilitas alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu (DPD) tahun 2019 dilaksanakan di Aula KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan, Selasa 16 Oktober 2018.

Acara alat peraga kampanye peserta pemilu yang dibuka Ketua KPU Sumut Yulhasni S.Sos MSI, diikuti komisioner KPU Sumut Syafrial Syah Butarbutar, Ira Wartati dan Kabag Teknis Maruli Pasaribu. Hadir juga Anggota DPD utusan Sumut Dr Badikenita Br Sitepu serta beberapa perwakilan calon Anggota DPD Sumut.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, kepada wartawan, Darmayanti Lubis yang hingga saat ini masih anggota DPD RI mengapresiasi KPU Sumut yang telah menyiapkan alat peraga kampanye pemilu sebanyak 10 APK kepada masing-masing calon anggota DPD RI.

Pada kesempatan tersebut, dia mengimbau kepada KPU dan Bawaslu, dapat bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu 2019 mendatang. “Dengan nentralnya penyelenggara pemilu (KPU-Bawaslu-red)  partisipasi masyarakat dalam pemilu tersebut lebih meningkat,” imbuhnya.

Selain yang disediakan oleh KPU, Darmayanti juga menyiapkan beberapa APK yang dipersiapkannya sendiri. “APK yang kita siapkan sama dengan yang difasilitasi dan sesuai dengan petunjuk KPU Sumut.” tuturnya. *Inc-11