Pengurus Jurnalis Online Indonesia menginformasikan penderitaan korban gempa tsunami yang butuh bantuan

Binjai-Intainews.com:Organisasi wartawan yang tergabung ke dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Binjai, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa yang terjadi di Kota Palu, dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana dipusatkan di depan kantor Walikota Binjai, Jalan Sudirman, Senin 1 Oktober 2018. Dengan menggunakan kotak dan pengeras suara para wartawan yang tergabung dalam organisasi JOIN mendatangi setiap pengguna jalan yang berhenti di persimpangan lampu merah.

Usai melakukan pengalanagan dana di jalan yang dikoordinir langsung oleh Ketua JOIN Kota Binjai, puluhan wartawan mendatangi kantor Walikota Binjai guna meminta partisipasi kepada para ASN yang bertugas di Pemko Binjai.

Ketua JOIN Binjai, Ismail Lubis, didampingi Sekretaris, Ikhsan Parera Rawi dan seluruh pengurus mengungkapkan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa yang saat ini terkena musibah gempa dan tsunami.

“Penggalangan dana ini rencananya akan kami lakukan selama tiga hari mulai 1 hingga Rabu 3 Oktober 2018,” tegasnya. Diungkapkan Ismail, nantinya uang yang terkumpul dari hasil sumbangan masyarakat akan disalurkan langsung dalam bentuk uang tunai melalui salah satu rekening televisi yang ada di Indonesia.

“Hasil penggalangan dana yang didapatkan hari ini sebesar Rp 3.008.000, akan diakumulasi dengan penggalangan dana hari kedua dan ketiga. Disatukan dengan penggalangan hari pertama dipusatkan di depan kantor Walikota,” ungkap Ismail.* Inc-07