Sekjen PDIP Hato Kristiyanto. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menganggap keberadaan kampanye hitam dan hoaks di masa kampanye, menandakan kegagalan tim kandidat yang melakukannya.

“Hal tersebut sama saja dengan merobek-robek deklarasi damai. Tindakan indisipliner tersebut bisa sebagai cermin kegagalan paslon dan tim kampanye,” ujar Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Minggu 23 September 2018.

Hasto menyinggung keberadaan hoaks dan kampanye hitam pasca dilakukannya deklarasi kampanye damai pemilu 2019. Deklarasi itu dilakukan sekaligus unik membuka masa kampanye pemilu.

Masa kampanye akan berlangsung hingga 13 April 2019. Menurut Hasto, selama berkampanye nanti TKN Jokowi-Ma’ruf berkomitmen melakukan kegiatan yang positif dan nirhoaks.

“Gagasan terbaik untuk Indonesia Raya, untuk menyelesaikan masalah rakyat, dan untuk hadir sebagai bangsa pemenang, diperoleh melalui dialog, kolaborasi seluruh energi positif. Bukan melalui hujatan, hoaks yang menguras energi persatuan bangsa,” kata Hasto. *Tid