Intainews.com:Ini bukan cerita komedi, walaupun yang berperan dalam kisah ini adalah arti komedi Entis Sutisna atau Sule yang siap-siap menunggu sidang putusan perceraian dirinya dengan istrinya Lina. Di tengah suasan penantian putusan perceraian itu, bertiup kabar istri Sule Lina selama ini telah berselingkuh dengan seorang pria benama Teddy.

Kabar itu mencuat setelah foto kebersamaan Lina bernama Teddy tersebar luas di media sosial. Selajutnya, seorang wanita mengaku sebagai istri sah Teddy, Ica, juga telah buka suara di hadapan media dan membenarkan jika suaminya tersebut memang memiliki hubungan spesial dengan istri Sule, Lina.

Terkait kabar itu, kuasa hukum Lina, Abdurahman, menduga jika isu ini hanyalah cerita yang dikarang oleh pihak tertentu menjelang sidang putusan yang digelar 20 September mendatang.

“Kalau memang Ibu Ica itu menduga suaminya selingkuh, kenapa enggak lapor polisi? Karena ini memang hanya rangkaian cerita yang dibuat. Ini kan isunya beralih dari Sule ke Ica ini kan. Terus Ica ini urusannya apa?” kata Abdurahman kepada wartawan, Kamis 13 September 2018.

Selain itu, Abdurahman juga menduga kalau ini adalah cara yang dilakukan oleh pihak Sule yang tak bisa menerima perceraiannya dengan Lina. “Awalnya pengin rujuk. Tiba-tiba karena rujuk enggak tercapai akhirnya menyerang dengan membabi buta menggunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Abdurahman.

Abdurahman menegaskan kalau hubungan antara Lina dan Teddy hanyalah sebatas teman. Beberapa waktu lalu, Abdurahman sudah bertanya secara langsung kepada Lina untuk mengetahui hubungan apa yang terjalin antara Lina dan Teddy.

Namun saat diwawancarai kumparan.com, Ica bicara banyak hal. Mulai dari bagaimana sang suami dan Lina saling mengenal, sejak kapan ia merasa curiga terhadap kedekatan mereka, hingga pertemuannya dengan Sule, Lina, sang suami, dan sejumlah pihak terkait dalam suatu mediasi pada Maret lalu.

Saat terakhir pulang ke Indonesia, saya meeting dengan Kang Sule, suami (Teddy), Teh Lina. Itu pertengahan Maret kalau enggak salah. Saya baru ketemu suami, ya, di situ. Sejak Januari, kami enggak komunikasi.

Selanjutnya Ica melanjutkan ceritanya. “Ternyata, Teh Lina, suami saya, dan orangtua Teh Lina itu satu rumah. Itu setelah Teh Lina keluar dari rumah Kang Sule. Mereka menyewa rumah. Suami saya marah banget saat pertemuan itu. Tapi, saya buka mulut kan hanya ingin meluruskan, saya masih sah sebagai istrinya,” ungkap Ica.

Ica pun menjelaskan kalau dirinya tidak marah kepada suaminya. “Silakan kalau mau pisah. Saya ingin surat cerai saja, enggak menuntut macam-macam. Saya kasihan sama Kang Sule dan anak-anaknya. Kalau bisa, saya harap, mereka rujuk lagi,” tukas istri Teddy, Ica. *Kpn