Ketua RKLA Sumut,Dino Agustino Nasution (tengah) saat berjabat tangan dengan Ketua RKLA Pusat, Bunda Indah

Medan-Intainews.com:Rumah Komunitas Lintas Agama (RKLA) dibentuk untuk memajukan negara Indonesia, di antara Indonesia beragam suku, budaya dan agama sesuai dengan ideologi negara pancasila.

Hal ini dikatakan Ketua Pusat Indonesia RKLA Bunda Indah kepada Intainews.com, Senin 3 September 2018 saat pengukuhan Ketua RKLA Sumatera Utara yang diketuai oleh M Dino Agustino Nasution di Cafe Sunda jalan Hasanuddin Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dengan RKLA ini juga, menurut bunda Indah, kita cinta negara, siapa pemimpin negara kita yaitu presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Untuk itu RKLA siap mendukung Jokowi maju menjadi presiden dua priode,” katanya.

Bunda Indah juga mengingatkan kepada ketua terpilih yang telah diberi mandat, harus benar-benar menjalankan tugasnya. Sebab tugas ini adalah amanat dari masyarakat Sumut untuk menyukseskan Pilpers 2019 dan pemilihan legislatif ( Pilek), agar kondisi Sumut kondusif, tertib dan aman.

Sementara Ketua RKLA Sumut M Dino Agustino Nasution menyebutkan amanah ini akan dijalankannya sesuai dengan visi misi RKLA. Begitupun perlu dukungan dan nasihat dari Ketua Pusat Indonesia RKLA Bunda Indah dan pembina RKLA.

“Kami masih membutuhkan nasihat, dukungan dengan adanya koordinasi pihak-pihak terkait,”ujarnya. Sebab menurut bunda Indah RKLA ini tidak hanya untuk Pilpres dan Pilek saja tapi ke depan kita akan membuat rumah sakit, membangun pendidikan dan koperasi untuk orang tidak mampu.

Acara pengukuhan dilaksanskan dengan kesederhanan dan hikmat dihadiri wakil ketua terpilih Sofinur Restu Nasution, Sekjen Sam’an Lubis serta pembina RKLA H Budiansyah, H Darwin Syamsul, H Erwan Nasution dan anggota RKLA. *Inc-03