Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM T Harida Aslim SE MM, saat memberi keterangan Pers di ruang kerjanya.foto/ist.

Aceh Selatan-Intainews.com : Semenjak akhir 2019 hingga memasuki tahun 2020 harga gula di Kabupaten Aceh Selatan mengalami kenaikan,awal Ramadhan,harga gula pasir beranjak turun dari Rp.20.000,-/Kg turun ke harga Rp.19.000,-/Kg, terhitung mulai hari ini Selasa (28/4/2020).

Pantauan Intainews.com dilapangan, untuk harga grosir per zak sebelumnya mencapai Rp.1.000.000,- memasuki Bulan Puasa Ramadhan mulai beranjak turun berkisar Rp.840.000,- sampai dengan Rp.850.000,- tercatat harga perzak hari ini Rp 790.000,-.

Salah seorang pengecer gula pasir yang berjualan di Teping Gajah Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, A Gam, dihubungi secara terpisah Intainews.com, mengaku sebelum Ramadhan sangat susah mendapatkan gula pasir selain langka, juga mahal lagi harganya,namun sekarang mulai beranjak turun dikit demi sedikit.

“sudah agak menurun harganya dipesan kemaren hingga sore ini gula yang dipesan belum kunjung juga sampai ke tempat kita ini,” ujarnya

Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM T.Harida Aslim SE.MM yang didampingi Kabid Perdagangan Saiful Rahman SE kepada Intainews.com mengatakan selama memasuki bulan Ramadhan 1441 H harga gula pasir dipasaran mulai beranjak turun,mulai dari harga enceran hingga harga persak,sehingga dalam hal ini masyarakat sudah agak leluasa dalam membutuhkan gula pasir.

Apa lagi bagi ibu rumah tangga yang sehari hari menjajakan dagangannya dalam membuat persiapan bukalan hal ini sudah sangat mudah mendapatkan gula yang agak lumayan murah bila dibandingkan dengan harga harga sebelumnya.

Selain harga gula yang mulai turun, harga kebutuhan pokok lainnya juga memang tetap stabil termasuk harga beras, tepung, minyak goreng dan harga kebutuhan pokok lainnya.

Sementara harga kebutuhan rempah rempah seperti bawang merah dari harga sebelumnya Rp 60.000,-/Kg turun menjadi Rp.50.000,-/Kg, sedangkan bawang putih dari harga Rp.35.000 sekarang naik bergerak sedikit ke angka Rp.40.000,-/kilo gram.

Sedangkan harga cabe merah dan cabe rawit belum ada kenaikan tetap stabil perkilogram Rp. 20.000,- cabe rawit perkilogram Rp.20.000,-. tutupnya.Inc-Yun.