Dandim 0107 Aceh Selatan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107 Ny Anissa RS Herlambang HB bersama pengurus Persit membagikan masker.foto/ist.

Aceh Selatan-Intainews.com : Dalam upaya untuk mencegah penularan dan pemutusan mata rantai Virus Corona Covid 19 di Kabupaten Aceh Selatan,Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB membagi masker kepada seluruh Prajurit Kodim 0107, PNS dan Masayarakat.

Masker yang dibagikan merupakan karya dan keterampilan Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Rem 012/TU Dam IM, hal itu di katakan Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB kepada intainews belum lama ini.

Pantauan dilapangan Pembagian masker oleh Ketua Persit Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Rem 012/Tu PD Iskandar Muda Ny. Anissa R. Sulistiya Herlambang HB.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan,masker kain yang dibagikan kepada seluruh perjurit, PNS Kodim 0107/Aceh Selatan dan Persit serta ke masyarakat tersebut hasil karya Istri-istri prajurit Kodim Aceh Selatan.

“Hal ini bentuk kepedulian Dandim terhadap kesehatan diri prajurit saat bertugas dilapangan ketika memberikan Kamtibmas dan juga ketika mensosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dalam mengupayakan pencerahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah,”ujar Herlambang.

Dalam Bakti Sosial itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Ny. Anissa R.S Herlambang HB bersama pengurus Persit telah memproduksi seribu masker untuk dibagikan kepada Prajurit,PNS maupun kepada masayarakat yang mengenderai sepeda motor, kenderaan roda empat, truk dan mopen.

“Mesker kain yang kita bagikan ini di produksi mandiri oleh istri-istri prajurit Kodim Aceh Selatan yang diperuntukan untuk seluruh prajurit dan PNS kodim bertujuan untuk digunakan agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Dandim sembari mengatakan masker kain tersebut juga dibagikan untuk masyarakat yang melintas di jalan depan Makodim.

“Disini kembali saya mengimbau bagi seluruh masyarakat agar disiplin atas anjuran tidak keluar rumah demi memutuskan mata rantai Covid-19 ini, jika ada keperluan yang sangat urgent harus keluar rumah, maka kita dianjurkan memakai masker. Ini semua untuk kebaikan kesehatan dan bentuk upaya kita semua menghindari penyebaran virus corona,” kata Dandim.

Selain melakukan pembagian masker Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB sebelumnya juga mengadakan donor darah mengisi kekosongan darah di PMI Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan donor darah ini dalam rangka membantu mengatasi ketersediaan stock darah di PMI yang juga arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Andika.

Menurut Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan di tengah Pandemi Covid-19.

“Khususnya di Aceh Selatan guna mengatasi dan membantu PMI menyuplai darah ke RSUD Yulidin Away untuk diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan,”sebut Sulistiya.

“Ditengah memfokuskan kegiatan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, kita juga peduli terhadap hal yang lain termasuk melakukan donor darah dalam rangka membantu PMI menyediakan cadangan darah diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan di RSUD Yulidin Away Aceh Selatan,” pungkasnya. Inc-Yun.