RSUD Batu Bara yang sedang direnovasi tanpa plank proyek.foto/ist.

Batubara-Intainews.com : Tampaknya Batubara Ir H Zahir, MAP mulai pokus menata dan melakukan perbaikan di unit pelayanan kesehatan.

RSUD Batubara yang semula terkesan ‘kumuh’ kini telah memperlihatkan perubahan-perubahan perbaikan.

Pantauan Tim Wapress, Senin (4/5/20), sejumlah kerangka bangunan yang dulunya tidak di perhatikan kini tampak sedang diperbaiki untuk dijadikan ruangan.

Ruang rawat inap berlantai dua yang sebelumnya ‘ngangkrak’ tidak berfungsi kini pembangunannya juga sedang dilanjutkan.

Begitu pula dengan areal disekitar RSUD. ‘Ladang kangkung’ yang sebelumnya tidak menyedapkan pemandangan kini sudah di ratakan alat berat.

Tidak hanya itu, saluran disekeliling RSUD yang sebelumnya digenangi air dan menimbulkan bibit penyakit kini juga sudah mulai tertata rapi.

Area RSUD kini juga sudah semakin menunjukkan corak keindahan. Sejumlah ruas jalan seperti jalan di depan RSUD kini diperlebar bahkan kemungkinan akan dibuat dua jalur, artinya Pelayanan Kesehatan mulai bersolek.

Begitu juga jalan menuju RSUD sepanjang sekitar 1 Km yang sebelumnya gelap gulita kini sudah terpasang lampu penerangan jalan.

Menurut salah seorang pekerja bangunan di RSUD, proses perbaikan yang sedang berlangsung diperkirakan akan menelan biaya belasan miliar rupiah.

Yang dipertanyakan dari sebegitu banyak objek perbaikan namun tidak terlihat plank proyek sehingga belum diketahui berapa dan darimana sumber anggaran renovasi RSUD tersebut.Inc-elmi.