Saat api melahap bangunan Ruko di Jalan At-Taqwa.foto/Ist.

Abdya-Intainews-com : Kebakaran hebat kembali terjadi di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kali ini terjadi di Jalan At-Taqwa tepatnya di depan Hotel Lauser. Kamis (14/5/2020).

Kebakaran menjelang waktu sholat Ashar, sekira pukul 15.55 wib itu menghangus lima ruko disaat Azhan Ashar sedang berkumandang, dimana tiga diantaranya ludes dilahap Sijago merah .

Kondisi bangunan setelah api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran*

Kepala Badan Penangulangan Badan Kabupaten (BPBK) Amiruddin yang dijumpai dilokasi kejadian membenar kan terjadinya kebakaran tersebut.

“Saat ini kita belum mengetahui kronologis kejadian tersebut, api telah meratakan sebanyak tiga ruko sementara dua lainnya terbakar ringan,” kata Amiruddin.

Dilanjutkannya, dalan musibah tersebut pihaknya menurunkan 6 mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Pos kecamatan tetangga.

“Lantaran bangunan ruko berkontruksi kayu dan bahan mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan merambat,” sebut Amiruddin

“Saat ini kami masih mendatakan kelima pihak pemilik ruko tersebut, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.” pungkasnya

Sementara itu, Kapolsek Blangpidie AKP Karnofi saat dikonfirmasi oleh pihak media menyebutkan, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

“Jadi kami belum bisa memberikan informasi terkait kejadian tersebut.” Singkat Karnofi.Inc-MS.