Langkat-Intainews.com | Sebuah kisah perjuangan pemuda miskin asal Danau Toba Sumatera Utara yang ingin menjadi Polisi, untuk mengabdikan diri kepada negara, serta mengangkat ekonomi dan martabat keluarga yang dikisahkan dalam sinema film Sang Prawira, mampu menyedot ribuan massa untuk menonton di bioskop XXI Manhattan Medan.

Demikian Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP melalui Kabid IKP M Faisal SE MIKom mengatakan kepada wartawan di ruang kerjanya Kantor Kominfo Langkat, Rabu (5/12). Karena film yang diambil dari kisah nyata itu, mengajarkan kesungguhan dan ketulusan untuk mengejar cita-cita yang mulia, meski menghadapi banyak keterbatasan, kata Kadis Kominfo

“Kisah yang diceritakan dalam film ini sangat memberikan motivasi yang luar biasa bagi generasi muda bangsa, khususnya untuk menggugah semangat patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI. Saya sangat kagum,” sebut Faisal usai Nonton Bareng (Nobar).

Menurutnya, film ini wajib ditonton oleh para pelajar dan mahasiswa, agar terinspirasi untuk terus semangat dalam menggapai mimpi, dan menjadi polisi adalah profesi yang mulia dari perspektif patriotisme dan bela negara.

“Saya sangat merekomendasikan para kaum muda untuk nonton Sang Prawira, ” sebut Faisal mengajak.

Terlihat sejumlah pelajar dari Langkat juga turut Nobar. Saat ditanya kesannya, serentak mereka mengatakan suka. Selain terharu dengan perjuangan Horas (tokoh utama) dalam mewujudkan mimpinya. Mereka juga mengaku terpukau dengan adegan romantis dalam film itu. “Kami juga baper, liat kisah cinta Horas dengan Nauli, ” serentak sebut para pelajar itu sambil tersipu malu.

Sementara, Wakil Kapolres Langkat Kompol H Delami Shaleh didampingi sejumlah perwira dan personel jajaran Polres Langkat, juga ikut nobar di hari itu. Ia menjelaskan, nobar ini gelombang ketiga, para penonton terdiri dari keluarga besar Polres Langkat, Pemkab Langkat, mahasiswa dan pelajar tingkat SMA sederajat.

“Total jumlah penonton 604 orang. Nobarnya, di Cinema XXI Studio 2 sampai 5, Manhattan Plaza Medan. Sedangkan pada gelombang pertama menghabiskan 775 tiket dan gelombang kedua 765 tiket. Seluruh tiket tersebut diberikan secara gratis oleh Polres Langkat,” katanya. Tujuannya, sambung Kompol Delami, agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana kehidupan Polri sebenarnya, yang memiliki Visi – Misi sangat mulia dan mendarmabaktikannya kepada nusa dan bangsa serta masyarakat.

Para pemain dalam film Sang Prawira yakni Ipda Aditia ACP, Anggika Bolsterli, Ipda Dimas Adit S, Ipda M Fauzan Yonanndi, Tito Karnavian, Luhut Binsar Pandjaitan, Yassonna H Laoly, Ganjar Pranowo, Irjen Dr Eko Indra HS, Irjen Agus A dan Mayjend TNI M Sabrar F.

Sutradara: Ponti Gea dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan. Film ini kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri. *Inc-myl