Ketua TP PKK Siantar Syahputri Hefriansyah Hutabarat  saat  memakaikan Masker secara sembolis kepada ibu PKK di Kantor Disnaker.foto/Ist.

Siantar-Intainews.com : Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat berkeliling delapan kecamatan, Kamis (30/4/2020). Syahputri membagi-bagikan masker kepada TP PKK Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Syahputri mengatakan, kegiatannya membagikan 1.600 pieces masker tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19-) di Kota Pematangsiantar. Kepada para Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Syahputri meminta agar masker-masker tersebut dibagikan kepada anggota masing-masing. Selanjutnya, para anggota TP PKK agar mengenakan masker setiap hari ketika beraktivitas di luar rumah, sehingga bisa menjadi contoh di masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan pengusaha-pengusaha di Kota Pematangsiantar yang telah memberikan sumbangsih masker dalam penanganan Covid-19 di kota yang kita cintai ini,” terang Syahputri.

Menurut Syahputri, ia turun langsung membagikan masker kepada TP PKK Kecamatan dan Kelurahan karena merasa rindu dengan kebersamaan mereka yang telah terjalin selama ini.

“Saya rindu dengan kalian semua. Kita ketahui sejak Covid-19 masuk ke Indonesia, semua kegiatan kumpul-kumpul dilarang. Saya berharap Covid-19 di Indonesia terkhusus di Kota Pematangsiantar segera berlalu,agar kegiatan TP PKK bisa kembali dilaksanakan,” kata Syahputri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Lukas Barus, Ketua Pokja IV Ny Farida Ronald Saragih, Ketua Pokja II Ny Bernadeta Esron Sinaga, dan Wakil Sekretaris I TP PKK Kota Pematangsiantar Sapta Kesumawati.Inc-01