Ketua GNB Batu Bara, Muhammad Akhyar saat bagikan beras dan sirup kepada warga.foto/Inc

Batu Bara-intainew.com : Gerakan Nusantara Bersatu (GNB) terus melakukan konsolidasi internal dan eksternal serta bakti sosial, secara serentak di wilayah Nusantara.

Launching GNB yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan beras dan sirup dimaksudkan untuk meringankan kesulitan warga terdampak Covid-19,

Ketua GNB wilayah Batu Bara, Muhammad Akhyar langsung bergerak dibeberapa kecamatan membagikan beras dan sirup kepada masyarakat yang berada di kecamatan Talawi, kecamatan Lima Puluh dan Kecamatan Air Putih, Jumat (15/5/20).

“Semoga beras dan sirup yang kita berikan bisa mengurangi beban masyarakat yang menerima di tengah pandemi Corona,” ujar Akhyar.

Untuk langkah berikut GNB Kabupaten Batu Bara menurut Akhyar ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, pertama beraudiensi kepada Bupati Batu Bara, Kapolres dan Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Seperti diketahui GNB ini lahir atas gagasan sang Ketua Umum Jakwan Taufiq dan atas dasar kesadaran kolektif semua pengurus dan relawan melihat akhir akhir ini wabah Covid-19 terus menjangkit dan belum dapat dikendalikan di seluruh wilayah tanah air tercinta.

“Acara ini adalah wujud bakti pada negeri dengan melakukan apa yang bisa kita lakukan sebagai anak bangsa walau sekecil apapun. Meski program sudah terencana sejak awal wabah menular, tapi baru kali ini dapat dilaksanakan terkait dengan kondisi lapangan dan sponsorsip”, terang Akhyar.

Kesemua acara ini adalah rangkain lounching dari agenda Gerakan Nusantara Bersatu Damai Covid-19 yang resmi dibuka di Medan.

Dalam keterangannya Jakwan Taufiq selaku Ketua Umum kepada awak media melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa semua rangkaian acara launching Nusantara ini GNB Covid 19 hadir untuk mengurangi beban masyarakat yang masih belum mendapatkan jatah bansos dari pemerintah setempat.

Selanjutnya dijelaskan Ketua Umum, GNB memberikan edukasi pada masyarakat luas dampak dan tatacara menghindari penyebaran Covid-19. Juga bekerja sama dengan komunitas lainnya untuk bersama bergotong royong melawan wabah Covid-19 ini secara masif.

Dan terakhir membantu aparat pemerintah terkait untuk bahu membahu bersama melakukan yang kita bisa, karena saat ini berbagi sekecil apapun amat sangat dibutuhkan.

Dikatakan Ketua Umum, program Jumat berbagi ini akan terus berjalan selama Covid-19 masih belum dikatakan punah oleh pemerintah dan selama konsorsium masih memberikan kepercayaan dan kerjasamanya.

Diakhir pesannya, Ketua Umum menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua sponsorsip, lembaga, para dermawan, khususnya para penyumbang yang ada di Australia dari keluarga Turkey, Malaysia dan Indonesia.Inc-elmi