Keluarga korban saat menunggu di TKP.foto/Ms.

Abdya-Intainews.com : Empat orang pemancing warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hilang terseret arus di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Serangga, Kecamatannya Susoh, Abdya. Kamis, (7/5/2020)

Korban yang hilang Rahmat Reza (24), Riswan (27) berasal dari kampung yang sama warga Gampong Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Abdya.

Saat dikonfirmasi awak Media, salah satu teman korban yang selamat Dastur (23) warga kampung Kuta Makmur, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 wib, saat mereka hendak menuju pulang setelah memancing, namun ombak terlalu besar.

Dastur menjelaskan “Saya sudah duluan berjalan sekitar 50 meter kedepan, namun mereka bertiga ketinggalan Tas nya dan balik lagi mengambil tas tersebut, saya cuma menunggu dari kejauhan, tak lama kemudian saya melihat mereka dihempas oleh ombak dan terhempal kedalam air, saya berlari menuju kearah mereka lalu menaiki sebuah Boat yang ada diarea tersebut, kemudian mengambil sebuah tutup fyber dan melemparkan kearah mereka cuma satu yang selamat dua lainnya masih didalam air.” sebut Dastur

Ditambahkan, yang berhasil saya selamatkan kan, Ariu (30) warga Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa. Kondisi nya sekarang lemah tak berdaya yang saat ini sedang dirawat di RSUD Teungku Peukan.

Berdasarkan informasi sementara yang berhasil didapatkan awak media empat orang dari Tim Sar sudah melakukan Penyelaman disekitar TKP namun tidak keliatan karena jarak pandang cuma 30 cm, dikarenakan air laut sangat keruh.Inc-MS