Ilustrasi. Festival musik di di Korea. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Agenda Kebudayaan Korea Tahunan “Korea Festival 2019” Semakin mengenal Korsel melalui beragam program kebudayaan agenda kebudayaan tahunan Korea di Indonesia. Yaitu Korea Festival [K-Festival], hadir kembali.

Tahun ini menawarkan beragam program menarik yang dapat dinikmati masyarakat di Indonesia, baik acara offline maupun aktivitas online. Ada lima kategori kebudayaan Korea yang akan dihadirkan dari tanggal 1 Oktober hingga 10 November 2019, yaitu K-Content, K-Performance, K-Exhibition, K-Food, dan K-Event.

Untuk mengajak masyarakat lebih aktif hadir atau terlibat dalam berbagai program K-Festival 2019 maka telah disiapkan buku khusus yang disebut “K-Passport 2019” [Paspor K-Festival]. Buku ini bukan hanya berfungsi sebagai panduan informasi acara, karena terdapat aktivitas mengumpulkan stiker, yang disebar ke beberapa tempat.

Acara yang telah ditentukan, yang hadiah utamanya adalah paket wisata ke Korea [6 hari 5 malam]. Selain itu, untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, khususnya yang tinggal di luar Jabodetabek, maka tahun ini diadakan aktivitas online.

Beberapa acara terpilih bagian dari K-Festival 2019 akan disiarkan secara live melalui platform YouTube/Instagram live. Di samping itu, siapa saja bisa ikut hashtag event di media sosial dengan hadiah utama paket wisata ke Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

K-Festival merupakan program tahunan yang memperlihatkan dan mempromosikan beraneka ragam kebudayaan Korea. Pertunjukan tradisional, pameran konten, pemutaran film, kompetisi aksara Korea (Hangeul), konser K-Pop, mencicipi masakan Korea, dan masih banyak acara lain dipersembahkan untuk spektator segala usia. *Inc-04