Hallasan, merupakan salah satu objek wisata Pulau Jeju di Korea Selatan yang paling banyak dikunjungi wisatawan

Jakarta-Intainews.com:Pemerintah Republik Korea pada 25-26 November 2019 bertempat di Busan amenyelenggarakan ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit. Untuk merayakan acara ini, Pemerintah Republik Korea telah memutuskan untuk memberikan bebas biaya visa dalam waktu 3 bulan kepada warganegara Indonesia dan warganegara negara ASEAN lainnya.

Warga Indonesia dapat mengunjungi Korsel dengan mengajukan permohonan visa tanpa membayar biaya visa selama periode tersebut. Berikut hal-hal yang berkaitan dengan visa: 1. Tipe visa yang termasuk dalam program bebas biaya visa ini hanya berlaku untuk tujuan kunjungan Singkat [C-3] dan Single entry [klasifikasi visa C-3].

Visa C-3 berlaku untuk satu kali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari. 2. Bebas biaya visa berlaku mulai 1 Oktober 2019 sampai 31 Desember 2019. Selama 3 bulan tersebut, pengajuan visa tipe C-3 akan dibebaskan dari biaya visa sebesar USD 40.

Tetapi biaya administrasi pendaftaran di Korea Visa Application Center [KVAC] tetap berlaku. 3. Pihak yang mendapatkan keuntungan dari program ini adalah warganegara 10 negara ASEAN, termasuk Indonesia.

Kedutaan Besar Republik Korea Siaran Pers Tanggal Distribusi Rabu 11 September 2019 Divisi Penanggung Jawab Consular Section Penanggung Jawab Lee Cheonghun / Visa Consul [021] 2967-2580 Kesempatan baik untuk mengunjungi Korea Selatan tanpa membayar biaya visa selama 3 bulan sampai dengan akhir tahun ini. *Inc-04