Bom Irael ke Gaza di bulan Ramadan

Gaza-Intainews.com:Di Bulan Ramadan 1440 Hijriyah, Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu kembali memerintahkan militer Israel untuk melanjutkan ‘serangan besar-besaran’ terhadap kelompok Hamas yang berkuasa di jalur Gaza dan kolompok Jihad Islam.

Sejumlah 19 warga Palestina tewas akibat serangan udara menggunakan roket dan rudal. Sementara empat warga sipil juga tewas karena serangan membabibuta tersebut, sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin 6 Mei 2019. Pihak Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang lebih dari 260 target milik kelompok militan Gaza.

Serangan roket ini menewaskan warga di kedua negara ini, salah satu pegawai rumah sakit di Israel mengatakan kebanyakan pekerja pabrik dan warga sipil meninggal atas serangan roket yang menghantam kota Ashdod.

Warga sipil yang ikut jadi korban roket Israel. Foto Istimewa

Sementara itu di Gaza, kelompok Jihad Islam mengidentifikasi ada tujuh pejuang yang tewas dalam serangan Israel, sementara para pejabat medis Palestina juga mengatakan ada enam warga sipil Palestina juga tewas.

Saling serang antara Israel dan Palestina ini terjadi kembali sejak Jumat (3/5) lalu, setidaknya sudah pada Jumat lalu ada 10 warga sipil Gaza tewas karena serangan yang salah sasaran. Diantara 10 orang itu salah satunya adalah bayi berusia 14 bulan juga meninggal karena serangan Israel itu.